Sabtu, 31 Juli 2010

jepretan Anjink Pug teman....

Lagi bingung nih mau tulis apaan....
tapi kali ini aku mau nulis soal anjink aja deh...bacanya jangan salah yah..ntar dikirain maki nanti..

Aku punya teman yang punya anjink lucu...(itu menurutku)...kalo teman-teman yang lain bilang anjinknya sih bermuka aneh... PUG...itu jenis anjinknya, ada dua ekor betina ma jantan...yang jantan namanya Cito yang betina Namanya Cipluk trus yang punya namanya Sury ma Fenti. Nggak kenalkan??? (nggak penting deh).


Sebelum cerita banyak, kita cari tau dulu yah mengenai anjink jenis PUG. Sejarahnya sih anjink PUG dipelihara sama kaisar-kaisar tiongkok pada masa dinasti Shang (1776-1122 SM) di Tiongkok Timur, dengan dikenal dengan nama Lo-Chiang-Sze atau Foo. Jauh beda yah dengan nama PUG. Aku juga nggak ngerti kenapa bisa beda namanya. terus Kepopuleran pug menyebar sampai Tibet, terutama banyak dipelihara oleh para biksu, dan kemudian dibawa ke Jepang dan akhirnya Eropa (Wikipedia).


Nah sekarang ke bentuknya dan modelnya. Anjink pug berperawakan pendek dan merupakan anjing jenis toy terbesar dikelasnya. Rata-rata anjing jenis toy memiliki berat badan dibawah 6 Kg. Kepalanya berbentuk kotak dan berhidung pesek. anjink Pug memiliki beberapa warna yaitu ada yang silver, hitam, brindle(belang) dan fawn.

Sifat Pug tuh aktif, senang bermain, manja banget kalo ada tuannya tapi tetep mandiri kok kalo lagi nggak ada tuannya. Jadi bagi yang nggak suka capek, jangan pelihara anjink jenis pug soalnya udah tau sendirikan Pug tuh hyperaktif, tambahan lagi bagi yang nggak suka bau anjink, Pug punya bau yang khas jadi kalo sensi ma bau-bau yang aneh2, dipikirin dulu yah... Tambah lagi...tambah lagi....Anjink pug tuh suka ngorok..waakkakakakakkakaka... Jadi rindu nih ketemu ma cipluk n cito.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar